ONE Championship Jakarta Bakal Sajikan Duel Jagoan Muaythai

Liputan6.com, Jakarta – ONE Championship bertajuk One: Conquest of Heroes akan berlangsung di Jakarta pada Sabtu (22/9/2018). Pada ajang yang digelar di Jakarta Convention Center itu, pertarungan dua jagoan bela diri muaythai akan tersaji.

Dua jago muaythai tersebut yakni master muaythai asal Prancis, Fabrice Fairtex Delannon melawan master asal Thailand, Yodpanomrung Jitmuangon. Kedua master muaythai membuat ONE Championship Jakarta bakal semakin menarik dan seru.

Fabrice Fairtex Delannon, diketahui sudah memenangkan gelar juada dunia pada dua kelas berbeda. Selain itu, Delannon juga pernah menjadi juara dunia MAX muaythai sebanyak tiga kali. Delannon punya rekor profesional 55-10 dan tak salah gelar master disandangnya.

Petarung Mixed Martial Arts berjulukan The Funky Drummer bersua lawan yang tak kalah tenar dari bela diri muaythai, yang serupa dengannya. Yodpanomrung dan Delannon bertarung dalam laga ONE Championship, One Super Series Bantamweight Muaythai.

Sementara Delannon terinspirasi dari dua petinju terkenal Amerika Serikat, Roy Jones Jr. dan Mike Tyson untuk terjun di dunia olahraga bela diri. Namun, karier tinju Delannon tidak berlangsung lama karena diganggu cedera.

Meski begitu, semangat kompetitifnya terus berkobar dan ia menemukan jalan dengan terjun di muaythai. Olahraga ini membawanya ke Thailand di mana bela diri itu berasal. Delannon kian dikenal karena kemampuannya menguasai muaythai.

Berita video mengenai beberapa pertandingan seru One Championship 2018 yang di selenggarakan di Jakarta.