Ivanka Trump Bantah akan Isi Posisi Dubes AS di PBB

loading…

Ivanka Trump, putri dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump membantah bahwa dirinya akan menggantikan posisi Nikki Haley sebagai Duta Besar AS untuk PBB. Foto/Reuters

WASHINGTON – Ivanka Trump, putri dari Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump membantah bahwa dirinya akan menggantikan posisi Nikki Haley sebagai Duta Besar AS untuk PBB.

Melalui akun Twitternya, Ivanka menyatakan bahwa Trump akan menyampaikan kandidat pengganti Haley dalam beberapa hari ke depan. Namun, Ivanka menegaskan, bahwa bukan dia orang yang akan dicalonkan oleh ayahnya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk melayani di Gedung Putih bersama begitu banyak rekan kerja yang hebat dan saya tahu bahwa Presiden akan mencalonkan pengganti yang hebat untuk Haley. Pengganti itu bukan saya,” kicau Ivanka, seperti dikutip Sindonews pada Rabu (10/10).

Dia kemudian melemparkan pujian kepada Haley. Ivankan menyebut, politisi Partai Repulik itu telah melakukan pekerjaan yang hebat selama menjabat sebagai kepala perwakilan AS di PBB.

“Haley telah melayani Amerika dengan martabat dan istimewa. Dia adalah seorang reformer yang berani dan telah menjadi juara kebenaran yang tak tergoyahkan, berprinsip realisme dan integritas dalam pBB. Jared (Kushner) dan saya bersyukur menjadi sahabatnya, sebuah berkat sejati dalam hidup kami,” ucapnya.

Sebelum diwartakan, saat menggelar konferensi pers di Gedung Putih, Trump ditanya mengenai siapakah yang akan menggantikan sosok Haley sebagai pemimpin perwakilan AS untuk PBB.

Trump menyebut dua nama, yang pertama adalah Dina Powell dan yang kedua adalah Ivanka. “Dina pasti orang yang akan saya pertimbangkan, dan dia sedang dipertimbangkan,” ucap Trump, yang kemudian menuturkan Ivanka akan menjadi pilihan yang bagus juga, tetapi dia akan dituduh melakukan nepotisme bila memilih Ivanka.

Dina sendiri bukanlah orang baru bagi Trump. Dia adalah mantan wakil penasihat keamanan AS, yang menjabat dari Maret 2017 hingga awal 2018 lalu.

(esn)