Max Biaggi Menikmati Persaingan dengan Valentino Rossi

– Max Biaggi mengaku menikmati persaingan dengan Valentino Rossi ketika masih aktif membalap di kelas MotoGP. Menurutnya, rivalitas tersebut merupakan yang paling intens dalam kariernya. 

Persaingan Rossi dan Biaggi dimulai pada tahun 2000. Saat itu Rossi promosi ke kelas utama, menyusul Biaggi yang lebih dulu menginjak level 500cc/MotoGP. Rivalitas mereka membuat hati para fans di Italia terbelah menjadi dua.

Dalam era persaingan tersebut, Biaggi harus mengakui keunggulan Rossi. Hingga memutuskan pensiun, Biaggi tak pernah mencicipi gelar juara dunia MotoGP. 

Rossi benar-benar mendominasi dengan meraup gelar demi gelar. Adapun prestasi terbaik Biaggi hanya menjadi runner up pada 2001 dan 2002. Dua musim berikutnya, pada 2002 dan 2004, Biaggi malah hanya menempati posisi ketiga. 

“Hari saat saya menjejakkan kaki ke motor, saya langsung jatuh cinta. Saya tak tahu tentang apa pun di dunia, tapi saya hanya berpikir tak ingin turun lagi,” kata Biaggi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (15/10/2018). 

“Ketika Valentino Rossi mengakui merindukan tahun-tahun berduel dengan saya, rasanya menyenangkan. Saya menyukainya,” imbuh Biaggi. 

Saat Biaggi memutuskan pensiun, Valentino Rossi terus melanjutkan kariernya di MotoGP. Bahkan, Rossi telah memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga 2020. 

Sumber: Bola.com

Berita video Time Out kali ini tentang pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang merasa belum cukup cepat untuk bersaing dalam perebutan juara dunia MotoGP 2018.