Trump: Saya Tak Tahu Korut Masih Produksi Rudal atau Tidak

loading…

Presiden AS, Donald Trump mengaku jika dirinya tidak mengetahui apakah Korea Utara (Korut) masih mengembangkan dan memproduksi rudal baru atau tidak. Foto/Reuters

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengaku jika dirinya tidak mengetahui apakah Korea Utara (Korut) masih mengembangkan dan memproduksi rudal baru atau tidak. 

“Kami benar-benar tidak tahu. Katakan saja jawabannya ya, oke? Sementara itu, mereka belum menguji rudal. Mereka belum menguji roket,” kata Trump saat melakukan wawancara dengan CBS News.

“Mereka pasti tidak melakukan uji coba nuklir, karena Anda tahu tentang ini mereka sangat cepat. Ini semacam menggerakkan bumi. Dan kita memiliki hubungan dengan mereka sekarang,” sambungnya, seperti dilansir Tass pada Senin (15/10).

Sementara itu, ketika disinggung mengenai hubungannya dengan pemimpin Korut, Kim Jong-un, Trump menyatakan bahwa pasca bertemu di Singapura, hubungan dia dan Jong-un berjalan sangat baik.

“Kami bertemu. Saya percaya dia (Kim Jong-un) menyukai saya. Saya suka dia. Kami memiliki hubungan yang baik. Ini sangat penting,” ungkapnya.

Trump sendiri dijadwalkan melakukan pertemuan kedua dengan Jong-un dalam waktu dekat. Pertemuan, yang lokasinya belum ditentukan itu, rencanaya akan digelar paska pemilihan sela di AS.

(esn)