Dikawal 10 Orang, Roro Fitria ke Jogjakarta Hadiri Pemakaman Ibunya

JawaPos.com – Duka mendalam tengah dirasakan Roro Fitria. Selagi dirinya mendekam di Rumah Tahanan Pondok Bambu, ibunda tercintanya, Hj.Retno Winingsih meninggal dunia pada Senin (15/10).

Setelah sempat dipusingkan dengan masalah perizinan, Roro Fitria akhirnya dapat lepas landas ke Jogjakarta pagi ini, Selasa (16/10), dengan penerbangan pukul 09.45 WIB. Roro rencananya akan menyaksikan ibundanya dimakamkan.

“Nggak bisa lama, hanya dikasih izin 1×24 jam. Sebenernya dikasih izin dua hari dari kemarin, cuma karena kemarin ada kendala di papers, jadi bisanya cuma sehari aja. Jadi, nanti sore langsung ke Jakarta lagi,” kata Roro Fitria saat berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (16/10).

Dikawal 10 Orang, Roro Fitria ke Jogjakarta Hadiri Pemakaman IbunyaIbunda Roro Fitria selalu berada di samping Roro ketika dia pingsan usai mendengar tuntutan 5 tahun penjara. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Roro bahkan harus merelakan tiket yang yang telah dibelinya kemarin. Namun, apapun dilakukannya meski harus membeli tiket baru dengan kawalan ketat pihak kejaksaan dan kepolisian.

“Tiket yang kemarin juga udah hangus karena tidak bisa berangkat kemarin. Jadi, sebisa mungkin saya cepat sampai di Jogja,” lanjut Roro.

Berdasarkan pengamatan, Roro dikawal total 10 orang termasuk pihak kejaksaan, kepolisian, dan kuasa hukumnya tanpa borgol. Rencananya, setibanya di Jogjakarta mereka akan menuju lokasi pemakaman di TPU Seyegan, Sleman, Yogyakarta.

“Dari pihak kejaksaan dua (orang), dari pihak kepolisian 3, dari tim kuasa hukum sama kerabat saya 5, jadi ada 10 ya,” kata Roro.

Berpakaian serba hitam, lengkap dengan kerudung hitam, sepatu boots hitam dan kacamata hitam, Roro terlihat tetap berusaha berpenampilan modis. Rencananya, pemakaman akan dimulai pukul 11.00 WIB, namun, bisa berubah tergantung jadwal kedatangan Roro.

“Sudah komunikasi sama keluarga di sana (Jogja), kurang lebih jam 11 atau 12 (dimakamkan), nunggu saya landing,” tutur pemain film Gunung Kawi itu.

Roro pun meminta doa dari rekan-rekan sejawat dan media agar diberi ketabahan dan keikhlasan. Mengingat, esok Rabu dia harus kembali menjalani sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkotika dengan agenda Duplik.

“Jadi, mohon doanya semoga bisa lancar dan saya tabah,” tutup Roro.

Diketahui, Ibunda Roro Fitria, Retno Winingsih mengalami sesak napas dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, pada Kamis malam (14/10). Ibunda Roro Fitria Meninggal usia di umur 64 tahun karena sakit Diabetes, Jantung, Stroke, dan Hipertensi yang diidapnya.

(yln/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.