Chinese Taipei Menunggu Atmosfer Luar Biasa di Pentas Piala AFC U-19 2018

Jakarta – Timnas Chinese Taipei U-19 akan memulai kiprah di pentas Piala AFC U-19 2018 dengan menghadapi Timnas Indonesia U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Tanpa melakukan persiapan uji coba internasional, Pelatih Chinese Taipei, Vom Ca Nhum, berharap bisa menampilakn tim terbaik di depan atmosfer suporter Timnas Indonesia U-19 yang luar biasa.

“Sangat gembira bisa berada di sini setelah 44 tahun akhirnya kami berhasil lolos. Namun, ini masa yang sangat sulit bagi kami yang tidak ada persiapan satu pun pertandingan uji coba internasional. Namun, kami tetap positif bisa mengerahkan yang terbaik,” ujar Vom Ca Nhum.

Chinese Taipei tampil di Piala AFC U-19 2018 setelah penantian selama 44 tahun. Namun, kini situasi persepakbolaan di Chinese Taipei dalam kondisi yang sulit menurut sang pelatih. Kendati demikian, Vom Ca Nhum merasa timnya tetap bisa memberikan yang terbaik. 

“Saya sangat berharap banyak suporter akan datang ke stadion karena tim kami belum pernah bermain di depan ribuan penonton. Selama ini sudah beruntung jika kami ditonton 1.000 penonton. Tak peduli berapa banyak suporter Indonesia yang datang besok, saya berharap yang datang lebih banyak dari yang saya perkirakan. Kami akan berusaha tampil baik hingga menit terakhir pertandingan,” lanjutnya.

Pelatih Chinese Taipei U-19 itu pun memuji para pemain Timnas Indonesia U-19 yang selalu memperlihatkan sikap mencintai negaranya saat bertanding. Hal tersebut yang menjadikan Vom Ca Nhum berharap timnya bisa belajar banyak dari pemain Indonesia.

“Saya menyaksikan hampir semua pertandingan yang dijalani oleh Indonesia. Satu hal yang saya amati adalah para pemain selalu melakukan selebrasi bersyukur setiap kali mencetak gol. Hal itu memperlihatkan betapa mereka mencintai negara mereka,” ujarnya soal pemain Timnas Indonesia U-19.

Sumber: Bola.com

Indra Sjafri Siapkan Formasi Terbaik Untuk Timnas Indonesia U-19